23/02/12

Sambel Hejo

Hari Kamis kemarin, ms.icip mampir ke salah satu rumah makan langganan di Jalan Natuna. Mungkin bagi warga Bandung, rumah makan yang satu ini tidak asing lagi, namanya Sambel Hejo. Rumah makan ini memiliki dua cabang di Bandung, yang pertama di Jalan Natuna dan yang kedua di Jalan Katamso. Jalan Natuna ini tepatnya sebelum Jalan Sumatra, tepat setelah rel kereta api belok kiri di belokan sebelum Brussel Spring. Nah rumah makan ini modelnya unik, jadi begitu dateng kita ga pesen tapi makanan langsung dateng seperti sistem di rumah makan padang. Kita bayarnya sesuai apa yang kita ambil. Selain menu utama yang disajikan juga ada beberapa menu yang harus dipesen dulu kaya sop buntut, karedok, sayur asem dan beberapa menu lainnya. 

 
Ini nih penampakan rumah makannya :














Di bagian depannya banyak jajanan kaya kue ape, macam - macam pie, risoles sampai tahu gejrot. Untuk makanannya sendiri, ini penampakannya :


 nasi putih : Rp 3.000/porsi

 lalapan dan khasnya sambel hejo

 ayam goreng : Rp 6.500/potong

 pepes tahu : Rp 3.500

 cimplung : Rp 1.500/pc

 tahu tempe : Rp 1.000/pc

 ati ampela : Rp 5.000/porsi

:)

Dinamakan sambel hejo memang karena khasnya memang sambelnya itu bukan sambel merah seperti kebanyakan rumah makan sunda. sambelnya ini unik, kayanya sih pake campuran tomat hijau, cabe sama ada rasa tajam seperti kunyit (ga tau juga sih itu apa) cuma itu yang bikin enak dan rasanya pegen nambah terus kalo makan pake sambelnya. Ayamnya disini pake ayam kampung jadi udah pasti kalo dari segi rasa sih, selain itu rasanya manis dan bikin pengen nambah terus. Nah favorit ms.icip disini sih cimplungnya. Buat yang ga tau cimplung itu apa, itu semacam perkedel kentang, dan memang terbuat dari kentang. Rasanya beuh endesh (enak) banget deh. Ms.icip bisa makan sampe 6 pcs cimplung setiap makan disini (emang rakus aja -__-") untuk minuman sendiri, yah standart rumah makan, teh botol, es teh manis dan aneka jus. Pokoknya disini makan dengan 20.000 udah bisa kenyang banget deh, nasinya juga bakulan jadi harganya tetep aja 3.000 mau sebanyak apapun. Buat yang penasaran langsung aja dateng ke Sambel Hejo ya :)





Nama: Sambel Hejo
Alamat : Jalan Natuna no. 29, Bandung (022 - 4218961) dan Jalan Katamso no. 49, Bandung (022-7233276)
Jenis makanan : masakan sunda
Harga : Rp 1.000 - Rp 30.000
Jam operasional :09.00 - 20.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar