20/02/12

Cocorico

Second stop : Cocorico

Untuk dinner, ms.icip mampir ke cafe di daerah dago pakar nih namanya Cocorico. Cafe ini udah 2 kali ms.icip samperin, yang pertama baru banget buka kira - kira maret tahun 2011 jadi masih belum terlalu tertata rapi tapi sekarang begitu ms.icip masuk, WOW! Udah keren banget cafenya. Daerah dago pakar memang dikenal sebagai daerah cafe - cafe elit di Kota Bandung seperti The Valley, The Stone Cafe, Sierra, sampai Cloud 9. Nah cafe ini memang terbilang masih newbie di kawasan ini tapi rupanya udah bisa menggaet hati para pencinta kuliner di Bandung. Dari segi lokasi, udah jelas pas banget karena kawasan ini dikenal dengan viewnya yang oke banget. Sebagian besar menghadap ke arah kota Bandung sehingga pengunjung bener - bener puas banget berlama - lama disini. Penataan kursinya dan jarak antar meja juga pas banget, selain itu atmosfernya memang cozy banget, cocok buat kamu yang dateng sama pacar maupun sama temen - temen se-geng X) 

Ini nih cocorico cafe :









 menu makanan


Sebenernya yang kefoto cuma bagian bawah aja guys karena di atas rame banget dan ga sempet ambil gambar deh. Bedanya yang di atas itu ruang terbuka buat yang smoking area, kalo bawah lebih tertutup tapi tetep bisa liat pemandangan Bandung karena cuma terhalang kaca. Kalo kalian lihat, di bagian bawah luar seperti ada tiang besar, nah disitu lagi dibangun  juga buat kursi - kursi yang langsung ke alam, jadi konsepnya semacam terasnya gitu cuma belom jadi. 

Nah berikut ini menu yang ms.icip pesen disini :
 sunset peach : Rp 24.000

 pan fried fish dori with mashed potato : Rp 65.000
penne au gratin : Rp 39.000



Disini untuk range harga minuman berkisar muali dari 12.000 - 42.000. Untuk macamya disini tersedia aneka unique juice, unique soda, brazilian lemonade, a cup of hot chocolate, a cup of hot coffee, tea & herbal drink dan bottle drink. Paling mahal disii untuk minuman itu ada di kategori coffee drink sedangkan yang lain standartlah harganya untuk kafe sekelas cocorico bahkan bisa terhitung cukup bersahabat. Minuman yang ms.icip order itu terdiri dari tiga mix fruits kalo ga salah sih mango, pineapple satu lg hmm lupa :p tapi rasanya enak deh, kentelnya pas dan seger banget jadi cocok sama makanan yang agak bikin enek kaya pasta. Sedangkan untuk makanan sendiri, Cocorico ini memiliki cukup banyak varian menu dan range harga disini berkisar dari 15.000 - 140.000. Untuk starter disini tersedia dari mulai nachos, twister potato, chicken wings sampe yang khas Indonesia seperti tahu gejrot lho. Sedangkan untuk main course disini mulai dari steak, pasta, soup, sandwich, sampai masakan khas nusantara seperti soto, iga bakar, bebek bakar, bahkan tutug oncom pun tertera di menu. Untuk pasta disini cuma terdiri dari spaghetti, fettucini dan penne saja jadi ga terlalu banyak pilihan. Untuk steaknya ms.icip coba ikan dori yang dibarengin kentang tumbuk ato mashed potato. Ikannya lembut banget dan rasanya pun enak, serta harganya cukup bersahabat. Steak disini rata - rata disajikan sebayak 170 gram jadi porsinya cukup lumayan mengenyangkan juga. Semua makanan disini exclude tax 10% dan service 5% lho ya. Jadi buat yang penasaran langsung aja deh buktiin sendiri ya, recommended bangetlah pokoknya :D








Nama :Cocorico
Alamat : Jalan Bukit Dago Pakar Timur 19, Bandung (022 - 2503262)
Jenis makanan : western, Indonesia
Harga : Rp 12.000 - Rp 42.000 untuk minuman, start from Rp 15.000 - Rp 140.000 untuk makanan
Jam operasional : 11.00 - 23.00 (weekdays) 11.00 - 24.00 (weekends)

3 komentar:

  1. Food and price are okay... but their service is SUCKS! waiting for a food for more than 30 minutes, waiter forget to write an order, and when they have a renovation the worker is very noisy *but the management didn't care at all although many complains from customer*. I can't even hear people talked to me. My friend also experience the same at different time. Not recommended at all!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew, that's kinda embarrassing for a fancy place like that. Wish they'll fix their services and you can come after the renovation is over, i guess :)

      Hapus
  2. Halo ms icip-icip, saya mahasiswi pariwisata upi, kebetulan sedang mengerjakan tugas akhir, dengan objek penelitian di cocorico cafe, mohon bantuannya untuk mengisi angket penelitian saya, ini link nya https://docs.google.com/forms/d/1fAk_Ke33MnyfBEwck8hGroe6Zcr2cIgPEAlsbYWYsL0/viewform?usp=send_form
    terima kasih :)

    BalasHapus