29/02/12

Bubur Ayam Pelana

Malem - malem emang enaknya makan yang anget - anget. Berhubung perut udah cukup penuh, jadi untuk malam ms.icip mau makan yang porsinya ga terlalu besar tapi juga ngenyangin. Sebelum coba bubur ayam pelana, ms.icip sempet liat reviewnya di salah satu blog dan kayanya wajib coba nih. Bubur ayam pelana ini sih denger - denger udah jadi salah satu bubur kasohor di Banung sejak tahun 70an (wew, kita aja belom lahir!--") Nah katanya sih dikasih nama bubur ayam pelana karena letaknya di jalan Pelana tapi cabang paling terkenalnya sih di jalan Burangrang persis seberang BPI. Tempatnya tenda gitu, dan kalo weekend sih denger - denger ramenya banget - banget dan disarankan dateng sebelum jam 8 pagi dan 9 malam. Ini bubur buka 2 kali, pagi sama malam jadi buat yang malem - malem kepengen makan yang anget - anget bisa banget nih dijadiin pilihan.





Untuk macem - macemnya bisa diliat di foto di atas. Disini bisa pesen 1/2 porsi juga lho dan menurut ms.icip sih untuk setengah porsi itu cukup besar juga kok. Nih gambar - gambarnya :

 frestea : Rp 3.000

 bubur ayam telor 1/2 porsi : Rp 8.000

bubur ayam ati ampela 1/2 porsi : Rp 8.000


Buburnya ayamnya disini beda sih sama bubur bandung kebanyakan, ga pake kacang, cakue, pangsit atau seperti bubur kebanyakan. Ini modelnya agak encer gitu dan disiram semacam kaldu yang bikin ini bubur gurih banget. Selain itu liat aja deh taburan ayam sama ati ampelanya disini ga pelit sama sekali jadi sampe sendok terakhir pun ayamnya tetep masih ada. Oia disini juga ada kerupuk seblak dan emping sebagai pendampingnya. Pokoknya secara keseluruhan bubur ini harus banget dicoba deh, porsinya besar dan yang paling penting ga harus nguras dompet dalem - dalem karena paling mahal disini 14.000 aja dan itu pun udah yang spesial. Jadi buat kamu yang penasaran langsung aja coba bubur ayam pelana ya, recommended deh!! :D


Nama : Bubur Ayam Pelana
Alamat : Jalan Burangrang seberang BPI Bandung
Jenis makanan : bubur
Harga : Rp. 8000 - Rp. 14.000
Jam operasional : pagi 05.30 - 10.00, malam 16.30 - 22.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar