14/02/12

Hartwood (Gourmet and Grind)

It's valentine!!!


Happy Valentine to all of you guys...! Buat yang pacaran pasti banget dong romantic dinner sama pacar? *sotoy* Buat yg jomblo bukan berarti ga bisa ngerayain valentine, sama geng tercinta juga jadi ato mungkin sama keluarga atau sama ttm-an atau sama yang lain? :D well, apapun itu yang penting makna valentine-nya ya guys! 
 
Kebetulan banget di malam valentine kemarin, ms.icip nyobain sebuah tempat baru di jalan cimanuk sebelah Hotel Amaris. Nama tempatnya The Hartwood. Cafe ini baru opening sekitar bulan Desember 2011 jadi bisa dibilang masih baru banget dan layak coba. Kalo kalian dari arah banda, itu di ujung jalan progo, ga jauh dari Gigglebox, lurus sedikit lagi. Sedangkan kalo dari arah berlawanan, tinggal belok aja begitu liat Hotel Amaris dan voila!! Ini pertama kalinya ms.icip mampir ke Hartwood, pertama denger tempat ini dari rekomendasi temen dan memang tempatnya yang eye catching dan manggil - manggil bikin kita pengen mampir. Dari segi interior tempatnya asik banget, terbagi menjadi dua yakni smoking area dan non-smoking area. Kalo menurut ms.icip sih jauh enakan di smoking area karena lebih adem dan letaknya di luar sedangkan yang non-smoking area di dalam. Di luar bukan berarti di jalan lho ya, bagian luar juga banyak sofa - sofa gitu deh jadi pewe banget buat berlama - lama. Tempat ini cocok buat keluarga maupun buat couple dan kapasitasnya pun cukup besar. Kesannya sih santai banget tempatnya, enak banget buat hangout deh. Tapi sayangnya sih jarak antar kursi terlalu mepet jadi kalo lagi rame, berisik banget apalagi kalo kalian dateng berdua sama pacar dan sebelahan sama meja yang datengnya sekampung, duuh engga banget deh! 


Ini nih penampakan si The Hartwood :


 suasana smoking area (maaf yang kefoto :p)

tampak luar
 menu makanan

menu minuman



Dari segi harga sih cocoklah sama kantong mahasiswa, secara ya ms.icip juga masih mahasiswa T__T anyway, range minuman disini dimulai dari Rp 8.000 - RP 25.000. Minumannya cukup beragam dari macam - macam tea, juice, healthy juice, fruits youghurts, mocktail, milkshake, soft drink, soda sampai macam - macam minuman dari coklat. Sedangkan untuk makanan, dimuali dari harga Rp 18.000 - Rp 130.000. Yang 100an ke atas itu steak,sedangkan untuk main course lainnya rata - rata Rp 30.000 - Rp 50.00an. Jenis makanan disini mayoritas western seperti steak, pasta, sandwich, poultry tapi ada juga iga bakar, bebek betutu, yah nasi-nasian pokoknya tersedia juga buat yang pengen makanan ala indonesia. Untuk dessert juga tersedia berbagai waffle, cake, banana split, creme brulee dan yang lainnya.

Berikut ini beberapa menu yang ms.icip coba di The Hartwood :
 aqua selection : Rp 15.000 (buat yang ga tau ini apaan, ini pokoknya sama banget sama aqua biasa ga ada bedanya, jadi saran pesen aqua biasa Rp 8.000)

 avocado juice : Rp 19.000

virgin mojito lychee : Rp 23.000

 nachos : Rp 28.000

 grilled chicken penne alfredo : Rp 36.000

 half roasted chicken : Rp 37.000

 iga bakar : Rp 47.000

 bebek betutu : Rp 37.000

 bbq ribs sandwiches : Rp 29.000

banana split : Rp 24.000


Dari beberapa menu di atas, pilihan ms.icip sih half roasted chicken (karena itu pesenan ms.icip :p) tapi nasinya biasa aja, kayanya sih maksudnya nasi hainam tapi ga ada rasa hainam-nya sama sekali. Selain itu penne-nya enak juga, pas ga terlalu enek. Iga bakarnya sempet coba juga dan lumayan rasanya, tekstur dagingnya empuk jadi makannya ga perlu effort berlebih buat motong iganya. Di bawah iganya terdapat sayur seperti buncis, toge dan kangkung sebagai pengimbang dan disajikan juga dengan emping sebagai pendamping. Untuk bebek betutu sendiri dari segi penyajian ga beda jauh sama iga bakarnya, ada emping sebagai pendamping dan sayuran di bawah bebek sebagai penyeimbang. Kalo dari segi rasa menurut pendapat temen ms.icip sih overall not bad but not special too, jadi mungkin bisa diartika standart. Sedangkan untuk sandwiches-nya sendiri, kayanya kurang recommended karena biasa banget baik dari segi rasa maupun penyajian. Minumannya sih yang paling seger disini mojito lycheenya, rasanya seger dan pas banget sedangkan avocado juicenya biasa banget. Ms.icip sih lebih suka jus abang - abang, lebih berasa :p Tapi overall sih makanan disini enak, harga juga ga terlalu mahal dan porsinya cukup besar, bisa dilihat kan piringnya besar banget tapi ga terlihat kosong? :) Cukup puaslah makan disini dan buat ms.icip sendiri, The Hartwood ini recommended buat kalian yang belum pernah coba. So, what are you waiting for guys!? Try and enjoy it :D




Nama : Hartwood
Alamat : Jalan Cimanuk no.12, Bandung
Jenis makanan : western, Indonesian food.
Harga : Rp 8.000 - Rp 25.000 untuk minuman, Rp 18.000 - Rp. 130.000 untuk makanan
Jam operasional : sampai pukul 23.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar