28/06/12

Ramen Sanpachi

Kali ini ms.icip lagi nyasar lagi ke Jakarta, yah bukan untuk urusan apa - apa sih cuma emang lagi pengen makan ini ramen aja. Yang ms.icip tau sih ramen ini udah banyak banget penggemarnya dan sering denger tentang tempat makan ini dari beberapa temen yang notabene penggila ramen *woelah* Denger - denger sih ramen ini cabangnya banyak dan ada yang asli terus ada yang palsu juga (-__-?) Tapi ga tau juga sih ya. Kemarin kita nyambangin cabangnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta. Letaknya itu satu kompleks sama midori, bersih sehat, pizza hut, kencana (nasi campur) dan beberapa tempat makan lainnya. 

Kaya gini nih tempatnya :






Begitu masuk ada beberapa tamu bule dan ternyata bule juga suka ramen toh?Mungkin karena porsinya yang besar dan juga ada beberapa menu yang mengandung pork. Oia, disini disediakan 2 pilihan ukuran, ada yang small dan ada yang medium. Untuk ciwi - ciwi biasanya cenderung pesen yang small sih. Nah selain itu juga, sekedar info nih, ada beberapa menu yang mengandung pork ya, jadi bagi yang muslim mungkin bisa bertanya dulu sama waiters sebelum order ya.

Ini dia pesenannya :

 free mineral water

 onigiri (pork) : Rp 12.500

 chasu men pork (S) : Rp 42.000

miso ramen pork (M) : Rp 55.000

Ms.icip says : 
  • onigiri : ini kali pertama ms.icip coba yang namanya onigiri dan ternyata ga beda jauh sama bacang.
  • chasu men pork : ini rasanya babi banget! babi dalam arti sesungguhnya lho ya, kuahnya mungkin pake kaldu babi ya, gurihnya pas banget dan enak deh pokoknya. cuma mungkin kalo small buat yang lagi laper berat emang ga disarankan ya, karena smallnya bener - bener dikit.
  • miso ramen pork : nah ini baru nampol porsinya. overall sih enak, tapi terlalu didominasi sama sayur dan porknya itu berupa daging giling jadi kurang berasa kaya si chasu, tapi kuahnya sendiri sih cocok sama lidah ms.icip :D
 Untuk jenis ramennya sendiri bakal ditawarin mau yang lurus ato keriting dan mau yang mateng setengah mateng ato biasa. Awalnya juga ms.icip bingung tapi ms.icip ikutin yang kata mbanya favorit aja. Sebagai bukan penggemar berat ramen, overall ramen disini enak. Kita pesen yang direkomendasiin mbanya sih, jadinya kan terpercaya tuh :D Tapi katanya sih yang terkenal disini tuh ramen yang ada tingkat pedesnya tapi karena kemarin lagi not in the mood makan pedes - pedes jadinya kita ga pesen deh. So, buat yang suka banget sama ramen boleh banget nih dicoba, recommended deh! :D




Nama : Sanpachi Ramen
Alamat : Pondok Indah Plaza II blok B no. 11 B Jl.Raya Pondok Indah - Jaksel (021-75914626)
Jenis makanan : ramen 
Harga : Rp 10.000 - Rp 70.000
Jam operasional : 11.00 - 15.00 dan 18.00 - 22.00

3 komentar:

  1. Mungkin justru Ramen 38 di Pondok Indah ini yang bukan asli Ramen Sanpachi, alias palsu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo untuk masalah mana yang asli dan mana yang palsu sih kita kurang tau. Cuma rame-rame aja kok :)

      Hapus
  2. justru ini yg paling enak dan asli!

    BalasHapus