05/05/12

Warung Talaga

Salah satu alasan terkuat kenapa di hari Sabtu yang macet kemarin ms.icip tetep kekeuh ke Bandung adalah karena mau nonton The Avengers di Ciwalk. Secara yaa tiketnya udah dibeli duluan pas pre-sale jadilah mau ga mau harus ke Bandung (padahal ternyata di Jatos tayang juga *hiks*) 
Kita sampe Ciwalk jam 7an, sedangkan filmnya mengudara jam 20.30 jadi masih ada waktu sejam lebih buat muter - muter ato mungkin nambah review?hehehehehehe.. Yah daripada cape muter - muter dan kaki pegel akhirnya kita putusin buat nambah review dengan menyambangi kedai tahu favorit, Warung Talaga. Ini tempat udah jadi favorit ms.icip dari jaman masih belom segede sekarang. Dari jaman ms.icip masih kurus sampe sekarang errr udah menumpuk lemak di perut -____- Dulu letaknya tuh seberang AW, dan cuma sepetak doang, kalo makan juga kudu ngantri dulu baru bisa duduk. Tapi sekarang? Udah gede banget tempatnya bahkan ada cabangnya di PVJ pulak. Jadi kira - kira bisa disimpulkan kan, kalo tempat ini rame terus pengunjungnya. Ada satu lagi yang menarik disini, konsep Warung Talaga yang mengambil tema JADOEL aka TEMPO DOELOE. Mulai dari interior, aksesoris di dinding, piring tempat makan sampe baju pegawainya, khususnya yang cowo. Ala - ala kabayan banget deh, pake peci, kaos oblong, sarung, celana sontok sampe sendalnya juga pokoknya jadul bangetlah. 

Nah kaya gini nih tempatnya :







 tuh liat hiasannya old school banget :)



Nah disini selain makanan berbahan dasar tahu, ada juga lho makanan kaya mie godok, nasi goreng tek - tek, lotek, gado - gado, dan masih banyak lagi. Minumannya juga ala Indonesia semua nih mulai dari es cingcau, es cendol, es tape, bajigur, sekoteng, sampe untuk air mineral aja disini pakenya cai kendi (air kendi)!
Pokoknya semua menu ala rakyat Indonesia bangetlah. Tapi berhubung ms.icip cuma mau nyemil, jadilah kita pesen yang ringan - ringan dan lucu aja.

Ini dia pesenannya :


 es tape : Rp 8.000

 es teh sereh : Rp 8.000

 tahu buntel (4pcs) : Rp 13.500

 tahu kriuk(4pcs) : Rp 13.500

tahu bletok(3pcs) : Rp 9.000

Ms.icip says :
  • es tape : rasanya lumayan enak. tapenya lumayan banyak, tapi buat lidah ms.icip sih kemanisan dikit.
  • es teh sereh : rada mirip sama minum lemon tea rasanya sih. kebalikan dari es tape, kalo yang ini kurang manis dikit
  • tahu buntel : JUARA PISANLAH. Tahu satu ini selalu jadi andalan ms.icip tiap kali kesini. Dalemnya kaya potongan tahu dibumbuin gitu terus luarnya dibungkus sama kulit pangsit dan makannya dicocol ke sambel. Beuuh, enaaaak enaaaaaaak!
  • tahu kriuk : ini juga ENAAAK! Yang ms.icip suka karena tahunya tuh ga diisi apa-apa, cuma digeprek terus digoreng kering jadi kriuk banget dan dicocol kecap sambel. Guriiih dan crunchy banget!
  • tahu bletok : makan ini sebenernya mirip sama makan batagor, cuma modelnya beda tapi rasa sih mirip - mirip batagorlah.
 Ini tempat pokoknya wajib coba deh, secara orang Indonesia mana yang ga suka tahu sih? Kalo mau coba makan tahu dengan sensasi berbeda, Warung Talaga ini recommended deh! :D



Nama : Warung Talaga
Alamat : Cihampelas Walk (Ciwalk) IB-07 LG Floor Broadway, Bandung (022-70501088)
Jenis makanan : Indonesia (spesialisasi tahu)
Harga : Rp 1.500 - Rp 29.500
Jam operasional : jam buka Ciwalk 10.00 - 22.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar