05/08/12

Soleluna

Olaaa amigooos!como estas? =D
Nah belum lama ini, ms.icip dan kawan - kawan sejawat *jiaaah* mampir ke salah satu cafe kece di kawasan jalan sumatera. Duluuuu banget pas ms.icip masih culun di Bandung, kawasan ini tuh sepiii banget dan cuma rame karena ada Sushi Tei (itu juga sushi tei the one and only di Bandung) Tapi sekarang jangaaaan tanya! Rame banget bro sis! Bukan cuma ada sushi tei doang, tapi ada cafe - cafe kekinian, tempat ngebir bahkan tempat nongkrong kasohor di Bandung juga buka cabang di daerah ini.
Oke back on track ya. Soleluna ini mengusung tempat makan ala Espanola, thats why i use Spanish at first. Nah, dia nih tergolong baru tapi kayanya udah lumayan terkenal, karena mungkin satu - satunya cafe ala Spain dan juga karena dari luar itu designnya menarik banget.

Nah ini nih tempatnya :

 from right : male model, ms.T, mas upi




 lantai 2

 lantai 2 dengn tembo kekinian

menu

Tempatnya emang lucuu banget, kalo buat berlama - lama lebih asik di atas. Nah untuk makanannya sendiri, disini bener - bener beragam banget pilihannya. Pastiny sih semua berbau Spanyol dan didominasi sama makanan khas laut alias seafood. Selain itu, disini juga yang diputer lagu - lagu Spanyol, pokoknya berasa di Spanyol dah (ga tau juga sih Spanyol kaya apa -__-).

Ini nih pesenannya :

 marquise de catalonia : Rp 20.000

 andaluz bell : Rp 20.000

 lychee tea : Rp 25.000

 hot chocolate : Rp 20.000

 santa cruz : Rp 20.000

 churros : Rp 20.000

 delicias de queso : Rp 25.000

 chili con carne : Rp 30.000

 tortila espanola : Rp 25.000

lomo de buey ala barbacoa : Rp 57.500

Ms.icip says :
  • marquisa de catalonia : campuran markisa, orange dan soda. Seger - seger gimana gitu, terus ga terlalu manis.
  • andaluz bell : campuran leci, markisa, nanas dan soda. Bedanya sih cuma lebih asem aja, tapi rasaan di lidah ga beda jauh.
  • lychee tea : kurang manis sih, kurang kerasa lecinya.
  • hot chocolate : hmm biasa aja sih.
  • santa cruz : campuran jus apel, kiwi dan soda dan lagi - lagi ms.icip ga bisa bedain gimana rasanya.
  • churros : enak churrosnya, apalagi dicocol ke saus coklatnya beuuuh! cocok bangetlah buat nyeimbangin makanan asin - asin lainnya.
  • delicias de queso : intinya sih baso dalemynya keju yang digoreng dan dicocol ke tar tar sauce.
  • chili con carne : nah ini bener - bener mirip sama yang ms.icip sering liat di masterchef. Jsdi makannya ya kita sendiri yang racik, macem kebab gitu deh.
  • tortilla espanola : miriiip banget kaya makan martabak telor tapi ini plus kentang dalem telornya. Terus chipsnya agak pedes - pedes gurih gitu. Enak nih lumayan.
  • lomo de buey ala barbacoa : semacam tenderloin steak tapi yang bikin beda bumbunya.
Yang jelas pengalaman makan dimari tuh seru karena makanannya yang lucu - lucu namanya dan rasanya. Dan yang pasti menyemarakan kuliner di kota Bandung yang udah punya resto perancis (LeMarly), Itali (banyaaak), Jerman (mama's german) dan sekarang Spanyol, yeaaay! Oia satu lagi, harganya pun cukup terjngkau kok, jadi buat yang penasaran, selamat mencoba yaa :)


Nama : Soleluna
Alamat : Jl. Sumatra 26, Bandung (sebrang sushi tei) (022-4232975)
Jenis makanan : spanyol
Harga : Rp 15.000 - Rp 150.000
Jam operasional : weekdays 11.00 - 02.00, weekends 11.00 - 03.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar