26/09/12

Punclut - Katineung

Kalo ditanya dimana sih makan yang enak buat ramean terus santai, view enak dan harga bersahabat ? Ms.icip sih pasti spontan jawab di Punclut! hehehe.. Buat orang luar Bandung, Punclut ini merupkan sebuah kawasan yang terkenal sebagai tempat makan lesehan, makan ala sunda gitu deh. Nah Punclut ini letaknya di daerah atas sana, bisa naik dari arah ciumbuleuit atau dari dago atas. Yang terkenal dari Punclut ini adalah daerah ini khusus menyajikan bermacam - macam warung makan ala sunda dengan harga bersahabat dan rasanya yang enak. Selain itu, kawasan ini juga terkenal dengan viewnya yang uwooooow deh, apalagi kalo malem bisa liat kota Bandung. Pokoknya seru banget deh kalo ramean.
Nah berhubung disini tersedia berpuluh - puluh warung, jadinya yah cukup membingungkan sih untuk memilih mana warung yang recommended. Tapi karena kemarin ms.icip dan male model baru nonton Pak Bondan mampir di salah satu warung di Punclut, jadi deh kita ikutin aja warung pilihan beliau. Namanya warung Katineung.

Ini dia tempatnya :


 



Semua warung di kawasan ini tuh emang menyajikan menu yang serupa. Dari beberapa kali ms.icip kesini tuh yang bikin beda biasanya rasa sambelnya dan beberapa makanan tapi overall hampir mirip - mirip semua. Satu lagi yang unik, nasi yang digunakan di semua warung daerah ini itu adalah nasi merah. Jadi buat yang diet, cocok banget nih makan banyak tapi ga bikin gendut. 
Untuk cara makannya, disini semua sama. Begitu dateng langsung aja pilih sendiri makanan yang mau kita makan, terus bilang ada juga beberapa pilihan yang bisa digoreng atau bakar, kaya ayam, ikan, bebek. Untuk ikan, disini banyak juga lho, mulai dari ikan nila, bawal, mas, mujaer dan masih banyak lagi. 

Ini dia pilihan makanannya :


Lumayan banyak kan? Kalo untuk lalap sama sambel sih, udah termasuk, jadi ga perlu order lagi. Kalo buat ms.icip sendiri, dari beberapa lauk yang ms.icip coba, ayamnya lumayan empuk. Yang agak disayangkan ikannya terlalu kering jadi agak keras makannya. Kalo di warung Katineung ini, sambelnya kurang pedas. Buat penyuka pedas, disarankan mencoba warung lain. Nah overall sih, ms.icip menyarankan kawasan ini  buat kalian yang lagi laper dan ga pengen keluar duit banyak - banyak plus dapet pemandangan bagus ya memang ini tempatnya. So, buat yang penasaran, selamat mencoba.


Nama : Warung Katineung
Alamat : Kawasan Punclut, naik dari arah Ciumbuleuit/Dago atas, Bandung.
Jenis makanan : sunda, lesehan
Harga : Rp 1.000 - Rp 30.000
Jam operasional : 24 jam

5 komentar:

  1. HATI HATI MAKAN DISINI ,bulan desember 2012 sekitar tanggal 8 atau 9 (lupa persisnya) saya dan kawan berempat makan disini ikan bawal tawar 3,usus4,ati ampela 1,jambal 1,tahu 1,pepes (lupa) es teh manis 3,es jeruk 1 total 230RIBU!!! sebaiknya cari temppat lain.Atau jika ingin makan disini sebaiknya tanya harga terlebih dahulu, saya tidak tanya karena sbelumnya pernah makan di punclut dengan teman tapi lupa tempatnya saya ikir semuanya harga standar.

    BalasHapus
  2. oh iya buat saya makannya ditempat ini ingat benar namanya "KATINEUNG"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya katineung ini pernah diliput oleh Pak Bondan jadi mungkin dari faktor itu yg bikin dia mahal. Dulu saya makan ber6 kira2 habis 250rb, saya jg krg memperhatikan harga2nya tp kami memang makan cukup banyak. Mungkin dia harganya suka berubah2 atau jd mahal setelah diliput tv?hehehe..terima kasih infonya. Mungkin bisa berguna buat pembaca lain :)

      Hapus
  3. yup saya sebelumnya diajak makan temen di daerah punclut waktu itu jg berenam habisnya juga sekitar 250an..tapi di tempat lain bukan di katineung..saya cma berbagi pengalaman saja tp keputusan tetap pada pembaca :)
    soal pernah diliput menurut saya bukan harga yang berubah seharusnya kualitas pelayanan yg berubah lebih baik..bukannya jadi seenaknya hehehe..piss

    BalasHapus
  4. Di Punclut banyak kok makanan yang enak tapi murah. Begitu juga di tempat wisata Bandung yang lain. Ingin tahu informasinya? Mampir yuk ke http://sebandung.com/2014/04/liburan-ke-bandung-murah/.

    BalasHapus