23/03/12

Perkedel Bondon

Setelah sekian lama ngiler dan mupeng tiap baca review-an orang tentang perkedel bondon, AKHIRNYAAA malem kemarin ms.icip kesampean buat nyobain perkedel yang fenomenal ini. Kenapa fenomenal?? Ternyata eh ternyata, ini perkedel udah 2 dekade lho ada di Bandung, tepatnya di belakang Stasiun Hall. Masuknya agak ke pasar gitu deh, biasanya banyak taksi mangkal, ada dua pintu, nah masuknya dari pintu yang kedua. Selain itu, fenomenalnya lagi nih dari namanya. Bondon itu sih katanya nih semacam sebutan bagi pekerja seks komersial di  kota kembang ini dan dinamakan perkedel bondon karena tempat ini baru buka jam 23.00 atau jam 11 malam dan bertepatan dengan waktu para "bondon" keluar mencari rejeki (katanya lho!) Sebenernya sih ga ada tuh plang/papan nama tulisan perkedel bondon, makanya buat yang pertama nyoba sih cukup membingungkan. Tapi setelah nyampe, yaolooo maaak rame benerrr! Kalo makan pertama kali disini, pasti keliatan plongo - plongonya deh karena bingung gimana sistem pesennya. 
Nah buat newbie yang kepengen mampir kesini, biar ga plongo - plongo pas mau mesen, ini nih trik dan cara - caranya :
1. Begitu dateng dan liat orang - orang di depan numpuk dan pada ga makan tapi cuma duduk - duduk aja jangan heran dan jangan panik, nanti ketauan begonya! (curcol -__-")
2. Langsung ambil nomor antrian/ nomor urut yang ada di meja kecil di deket tiang 
3. Tinggal duduk manis dan tunggu si ibu manggil nomor antrian kita
4. Samperin si ibu dan tinggal bilang mau berapa porsi, satu porsi isinya 20 tapi kalo mau request tambah ato kurang juga bisa
5. Tunggu si ibu kasih pesenan km baru deh, selamat menikmati!

Ini nih warung perkedel bondon yang fenomenal ini :












Baru buka jam 11, kita sampe setengah 12 dan udah rameeee banget, dapet nomor antrian 33 padahal baru sampe antrian 17! Tapi karena mujizat dan ehem hoki nih, kita dapet nomor 19 karena ada yang cancel jadi voila!Hoki sehoki - hokinya!hehehe... Niat awalnya coba dan kita pesen 1 porsi which is isinya 20, buat dimakan berempat. Pas kita coba, eh enak banget! Jadilah kita ngantri lagi nunggu nomor 33 buat pesen lagi seporsi perkedel bondon (rakussss,rakusss!!) Selain itu jangan heran ya, disini semakin malem, semakiiin rame! Jadi sabar - sabar aja ya nunggunya :)

Ini nih sosok perkedel bondon :



 perkedel 1 porsi isi 20 : Rp 20.000

nasi putih : Rp 3.000

Ini perkedel enaknya disantap selagi panas - panas pake nasi dan sambelnya. Beeeuh, juara! Emang enak banget sih sesuai yang dibilang orang - orang, kaya perkedel biasa cuma kulitnya sih yang bedain. Disini selain perkedel juga ada makanan lainnya macem warteg gitu, ada gorengan lainnya juga kok jadi don't worry buat yang pengen makan. Satu butirnya 1000 perak aja, makan 5 juga udah kenyang kok sebenernya. Tapi karena kita emang laper mata, jadi yah bisa makan lebih deh :p Sooo, buat para pecinta kuliner malam Bandung, sajian satu ini wajib banget dicoba dan musti sabar ya nungguin antriannya. Pokoknya (like i always said before) recommended deh! :D



Nama : Perkedel Bondon
Alamat : Jl. Kebon Jati belakang Stasiun Hall, Bandung
Jenis makanan : perkedel, makanan khas warteg
Harga : Rp 1.000 - Rp 10.000an
Jam operasional : 23.00 - 04.00

6 komentar:

  1. uuh... ini mungkin tak akan pernah ku lupa

    BalasHapus
  2. enakkkk perkedelnya kok reccomend banget

    BalasHapus
  3. mimin, aku izin minta fotonya buat blog akuu, link ke web ini tetep aku cantuminn kooq :)
    makasiihhh

    BalasHapus