29/06/12

Kedai Ling - Ling

Ni hao....!
Kali ini ms.icip lagi mau menjajah kuliner yang namanya itu mengisyaratkan tempat makan ala Chinese tapi ternyata menunya itu makanan Jepang. Letaknya ada di daerah Cihampelas dan rasa-rasanya sih udah cukup terkenal nih kedai yang satu ini dan spesialisasinya itu ramen. Nah, 100000 buat kalian yang jawab Kedai Ling - Ling! *krik krik -___-* hahahahaha.. Cukup ya krik-kriknya, dan sekarang mari take a look reviewnya :D
Kedai ini udah jadi sasaran ms.icip dari kapan tau tapi ga pernah kesampean. Dulu pertama kali kesini itu sekitar jam makan malem dan ms.icip ga tau kan kalo disini tuh modelannya kaya makan bakso dan ternyata rameeeee bangeeeeeet, ditambah ujan kan tuh. Perfectoo bangetlah pokoknya, double combo! Yaudah kan tuh ga jadi, soalnya kita udah laper dan ngeliat makannya harus adu sikut sama tetangga jadinya kita berencana balik lagi suatu hari di jam yang bukan jamnya makan. Kesampean dah tuh kemarin akhirnya, kita sampe jam setengah 5an dan tetep aje rameee lho. Well, ramenya masih bisa ditolelir deh. Oia, letaknya itu setelah ciwalk masih luruus lagi, setelah circle K di sebelah kanan, nah di deket - deket situ. Gampang sih nemunya, liat aja yang catnya merah - merah dan rame orang duduk di kursi plastik.

Nah kaya gini nih tempatnya : 




Menu

Nah kan persis kaya lagi makan baso? Disini sistemnya itu order dulu kita tulis di kertas dan tulis atas nama siapa. Terus kita tinggal duduk dan nunggu deh, nanti bakal dipanggil sesuai namanya (jadi kupingnya harus aware yaa), setelah itu makan dan kalo udah selesai tinggal bayar deh. Di tempatnya ini juga dipisahin kok spot buat order dan spot buat bayar. Karena kemarin lumayan rame jadi makanan juga datengnya ga terlalu cepet, ada kali nunggu sekitar 20 menitan. Jadi sabar - sabar aja ya :)

Ini dia orderannya :

 ice ocha : Rp 5.000

 ice matcha latte : Rp 12.000

 okonomiyaki (crab) : Rp 15.000

niku ramen (beef) : Rp 23.000

Ms.icip says :
  • ice matcha latte : eh bujet manis bener ya?kemanisan kalo buat kita sih
  • okonomiyaki crab : ini tuh mungkin bisa dibilang pizza Jepang kali ya? Rasanya gurih manis gitu dan agak mirip sama fuyunghai kalo dari teksturnya dan in fact, rasanya ga beda jauh. Enak - enak!
  • niku ramen beef : begitu ramennya dateng, ms.icip langsung excited banget dan begitu dicoba kuahnya, beeeeeuuuh! Gurih dan enaaaak banget! Wajib dicoba! :D
No wonderlah ini tempat kenapa bisa rame, padahal dari segi tempatnya kurang nyaman, makan bisa sikut - sikutan sama tetangga dan harus bungkuk - bungkuk karena mejanya rendah banget. Ternyata karena emang makanannya enak dan harganya bener - bener cocok banget sama kantong ms.icip sebagai mahasiswa. Oia, katanya salah satu menu dessertnya yang harus dicoba itu es kriuk tapi sayang kemaren ga sempet pesen soalnya udah keburu kenyang. So, buat yang suka ramen dan yang ga suka-suka amat sama ramen (like me) dicoba deh ramen ini, recommended pokoknyaaa !! :D

*PS : visit the re-visit kedai ling-ling.


Nama : Kedai Ling - Ling
Alamat : Jl. Cihampelas no. 101, Bandung
Jenis makanan : ramen
Harga : Rp 5.000 - Rp 35.000
Jam operasional : 13.00 - habis

5 komentar:

  1. Manggo dessert wajib coba say

    BalasHapus
    Balasan
    1. @astri next time pasti aku coba mango dessertnya ya..hehe..thx infonya :)

      Hapus
  2. whoaaa!!! kangen banget makan disini jaman kuliah. salam kenal ya ms.icip-icip. review kamu beberapa ada tempat favorit pas masi kuliah di padjajaran, jadi pas liat2 kangen pgn makan kesana lagi. seperti ini salah satunya. yepsss mango dessertnya wajib coba. sama wildberry dessert! enjoy!

    -sonya-

    BalasHapus
  3. @sonya : wah kebetulan dong kita kuliah di universitas yang sama, hihihi..sebenernya salah satu alesan aku buat blog juga nanti kalo udah lulus bisa tetep ngenang makanan - makanan di Bandung. Aku seneng deh kalo bisa bikin orang seneng dan bernostalgia karena blog aku, makasih ya :)

    BalasHapus