01/11/12

Bing Soo

Sekarang itu di Indonesia (mungkin dimana - mana) lagi jamannya Korea. Dari boyband girlband, style yang ke-korea-korea-an, serial korea, sampe makanan Korea lagi naik daun banget. Meskipun ms.icip suka banget sama lee min ho (ga penting -___-) tapi entah kenapa ms.icip ga bisa tergila - gila banget sama lagu - lagu korea. If you ask me about g/boyband, i'd rather shut my mouth because i don't know anything about korean music. Nah, dari itulah ms.icip ngerasa perlu mencicip panganan khas negeri ginseng tersebut.
Setelah mencari info dan mendapat masukan dari beberapa kerabat, akhirnya munculah resto mungil dan menyempil di kawasan Sukajadi, Bing Soo.

Ini dia tempatnya :




Ini tempatnya bener - bener nyempiiiiil banget. Awalnya kita juga ga yakin, sampe kita liat papan Bing Soo yang notabene juga ga keliatan. Tapi dari banyaknya orang yang makan disini, ms.icip yakin kalo ada yang special disini. Oia, disini juga tersedia menu dari b2 ya (Korean's Food usually use pork), jadi hati - hati bagi kalian yang muslim. 

Ini pesenannya :

 free appetizer : kimchi dan *idk what is that*

 air mineral : Rp 4.000

 nasi putih : Rp 5.000

 bulgogi : Rp 45.000

 bul galbi : Rp 65.000

 nyangnyom dak : Rp 45.000

deji bulgogi : Rp 38.000

Ms.icip says :
  • bulgogi : rasanya mirip sama beef sukiyaki/yakiniku dari resto Jepang. Daging tipis dan bumbu kuahnya itu semacam kaldu, gurih - gurih asin gitu.
  • bul galbi : ini semacam iga sapi, tapi dagingnya empuuuuk banget! Try try!
  • nyangnyom dak : semacam ayam tapi pake bumbu manis gitu, overall mirip bumbu asam manis cuma lebih kental. Ayamnya sendiri enak dan cukup banyak potongannya.
  • deji bulgogi (b2) : contains pork! irisan dagingnya tipis - tipis gitu pake bumbu yang rasanya manis pedes tapi enak! Cuma lebih banyak bagian lemaknya daripada dagingnya :(
Overall makan disini PUAS!!Meskipun tempatnya kurang cozy dan nyaman, tapi segi rasa sih bolehlah. Nah buat yang belom pernah makan masakan Korea, tapi pengen nyoba dengan harga yang reasonable (karena makanan Korea terkenal cukup mahal) bisa langsung datengin Bing Soo ya. Oia, dia juga punya Korean Market di bagian samping restonya lho dan jual macem - macem cemilan dan produk dari Korea. So, buat yang penasaran selamat mencobaaaa! 


Nama : Bing Soo
Alamat : Jl. Sukajadi no. 198B, Bandung (022-2031827)
Jenis makanan : Korean Food
Harga : Rp 5.000 - Rp 70.000
Jam operasional : 09.00 - 21.00

3 komentar:

  1. aakkk, harus coba pokkeumbapnya tanteeeuuu!!huhuhuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. apanya tuh mon?nanti next time gua kesana gua coba deh..tapi tempatnya bikin ga betah lama - lama banget deh apalagi kalo lg rame..hahahaha

      Hapus
  2. Cafe bingsoo jln sukajadi pindah ke jl bungur no 29 ayuuuu no wa 082119026641 no cafe 02264404470 ) yg masak masih tetap ibu siti ayo icip icip jual kimci juga

    BalasHapus