07/11/12

Bandung Suki

Dari dulu setiap ms.icip pengen banget makan dimsum, ms.icip selalu cari referensi blog orang dan selalu muncul nama satu resto yang kata - kata orang RECOMMENDED. Resto ini letaknya di kawasan Jalan Braga, Bandung Suki. Kalo kalian sering lewat daerah Braga, pasti tau deh restoran yang satu ini, letaknya bener - bener di seberang Braga Citywalk. Selain itu, keliatan juga sih udah lama ini resto, dari konsep dan semuanya. Begitu kita masuk, bener - bener disuguhin sama konsep resto yang besar banget dan kapasitas pun besar. Cocok banget nih buat makan - makan orang kantoran, atau sama keluarga besar. Kalo untuk harga sendiri sih yah memang cocoknya sama keluarga karena tergolong ga murah juga, cuma sebanding kok sama kualitas rasa dan porsinya.

Ini dia tempatnya :






Disini ada beberapa spesialisasi, yah namanya juga kan Bandung Suki, jadi pasti yang pertama yah Sukinya. Selain itu juga dimsumnya! Nah, tujuan kita kesini sebenernya pengen makan dimsum yang katanya sih terkenal enak. Kita dateng 12.15 siang dan ternyata promo diskon 20%nya berakhir jam 12 siang *hikssssss T__T* yah jadinya kita makan dengan harga biasa deh.

Ini pesenannya :

 mineral water : Rp 9.800

 chinese tea (jasmine) : Rp 6.800


 suki pink : Rp 19.800

 suki green (4) : Rp 107.200

suki with kuah tom yam 

Berhubung male model penasaran sama suki - sukiannya, jadinya kita juga pesen sedikit menu rebusan dengan pilihan kuah tomyam. Disini bisa pilih, original, spicy atau tomyam. Kalo yang kita pilih ini rasanya asem - asem pedes gitu. Oia, sistem pemilihan menu untuk direbus, nanti ada pelayan dengan troli yang mondar mandir dan kita bisa pilih bebas menunya, harga sesuai warna piring dan jenisnya. Berhubung kita cuma coba jadinya pesen dikit aja. Sekarang kita beralih ke menu makanan utamanya ya *terus yang tadi apa heh?cemilan??? -__-*

 hakau : Rp 16.800

 siomay ayam : Rp 16.800

 cakar ayam : Rp 15.800

 lumpia seafood : Rp 15.800

 pangsit udang mayo : Rp 16.800

nasi goreng ayam dan ikan asin : Rp 45.800

Ms.icip says :
  • hakau : kulitnya pas, ga ketebelan dan ga ketipisan, udangnya ada 2 biji pulak! love it!
  • siomay ayam : ini juga enak kok, biasanya siomaynya dimsum kan kecil, tapi ini sizenya sama kaya hakau 
  • ceker ayam : suka banget sama bumbunya agak pedes dan cekernya pun empuk
  • lumpia seafood : ini juga lumayan enak, isinya ada udang, jamur dan semacam bihun gitu
  • pangsit udang mayo : menu ini dimana - mana emang enak, tapi disini juara!
  • nasi goreng ayam dan ikan asin : oke agak ga nyambung *ujung - ujungnya bungkus karena kekenyangan* tapi rasanya enaak! nasi goreng putih gitu, terus kering dan enaak banget, try try! :)
Pokoknya makan disini satu kata deh PUAS! Meskipun dari segi harga ga bisa dibilang murah, tapi ms.icip puas banget sama rasa dan porsinya yang sangat memuaskan. Ga heran banyak banget yang suka sama resto ini. So buat yang nyari tempat makan dimsum enak, bisa dicoba banget nih ya. Oia, disini jam bukanya dari breakfast sampe lunch time, terus tutup dan baru buka lagi sore, jadi jangan sampe kecele ya. Pokoknya recommended deh! =D


Nama : Bandung Suki
Alamat : Jl. Braga no.70, Bandung 
Jenis makanan : shabu - shabu, dimsum
Harga : Rp 6.800 - Rp 150.000
Jam operasional : breakfast - lunch 08.00 - 14.30, dinner 18.00 - 21.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar