01/11/12

Batagor Kingsley

FINALLY! That's exactly the right word to describe this posting =D
Batagor itu jargonnya kota Bandung kalo soal pelopor kuliner. Gimana engga? Batagor yang merupakan singkatan dari Baso Tahu Goreng ini banyaaaak banget brandnya di kota kembang. Salah satu yang paling terkenal dan paling sering dicari orang itu Batagor Kingsley. Pertama kali ms.icip menginjakan kaki di kota Bandung untuk menuntut ilmu, ms.icip diajak nyoba batagor ini sama temen - temen. Dulu sih harganya 6rb per-butirnya, dan sekarang udah jadi 8rb per-butir. Tapi kalo rasa sih emang ga bisa bohong deh. 

Ini tempatnya :



Selain jualan batagor dan sejawatnya, di Batagor Kingsley ini juga jual yamin baso dan kerupuk - kerupuk yang bisa dibilang juga oleh - oleh khas Bandung. Kalo dateng kesini, mau jam berapapun pasti ada aja yang makan tuh. Pilihan batagor disini juga ada batagor kuah dan batagor biasa. Oia, buat orang luar Bandung. Batagor khas Bandung itu terkenal dengan porsinya yang JIBEUH alias GEDHAAY bok! Seporsi itu dapet 3 butir dan dijamin pasti langsung kenyang deh. 

Ini pesenannya :

 air mineral : Rp 4.000

 teh hangat tawar : Rp 1.000

 batagor kuah (2 pcs) : Rp 16.000

batagor campur goreng : Rp 24.000

Ms.icip says :
  • batagor kuah : kuahnya semacam kuah mie yamin gitu, perlu ditambah ini itu biar enak tapi kalo gorengannya sendiri emang juaraaa!
  • batagor campur goreng : ini ada siomay dan batagornya, meskipun jargonnya batagor tp ms.icip suka sama siomaynya yang garing dan enak. Batagornya sendiri enak dan tahunya lembuuut banget dan ga keras, pokoknya juara deh!
Dari beberapa batagor yang ms.icip pernah makan sih, batagor kingsley tuh salah satu yang paling juaraaa! Bumbu kacangnya udah agak pedes jadi ga bikin blenek dan tahunya lembuuuut banget. So, buat yang mampir ke Bandung harus banget coba batagor ini ya. Pokoknya recommended deh! =D


Nama : Batagor Kingsley
Alamat : Jl. Veteran no. 25, Bandung (022-4207104)
Jenis makanan : batagor
Harga : Rp 1.000 - Rp 20.000
Jam operasional : 08.00 -21.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar