26/02/13

Nasgor Cak Jali

Sebagai mahasiswa, pasti kalian pada suka ngerasa kelaperan di tengah malam kan? Ya kan ya dooong???;;)
Begitu pula ms.icip dan male model yang entah kenapa (seringnya) merasa lapar kalo udah jam-jam 11 ke atas gitu deh, and that's exactly why we're so in love with midnite culinary in Bandung! FYI, this blog has some midnite culinary reviews such as Nasi Kalong, Nasgor Bubur Savoy Homman, Ceu Mar, Sate Hadori, and (the most fenomenal for myself) Perkedel Bondon. Di antara beberapa review tersebut, Perkedel Bondon yang bukanya paling malem dan bikin berkesan (yang penasaran, cobain deh ya). Daaaaan, kali ini kita mampir ke salah satu pondok nasi goreng yang notabene cukup populer di kalangan penggemar makan di Bandung namanya nasgor Cak Jali. Letaknya yang super strategis di Dago (belakang Gereja Kristen di bawah jalan layang Pasupati), bikin nasgor Cak Jali ini ternyata cukup dicari lho.

Ini dia tempatnya :


mas-mas ini yang selalu goyang tangan buat ngaduk nasgor (cape lho ngeliatnya!)

Nah, setelah mencari-cari apa yang jadi jagoannya disini (via google of course) barulah kita mutusin untuk mesen 2 menu yang beda. Yah, saat itu juga ga lagi laper-laper amat sih, cuma laper mata aja :p

Ini pesenannya :

 free hot tea

 koloke udang : Rp 25.000

nasgor ayam + telor dadar : Rp 14.000

Ms.icip says :
  • koloke udang : Buat yang ga tau, koloke itu artinya goreng tepung (katanya) dan koloke itu sebutan di daerah Jawa untuk masakan tepung-tepung ala chinese food. Jadi bisa diartiin ini tuh, udang goreng tepung yang dimasak pake saos semacam asam manis gitu tapi rasanya enak lho (for being honest, we like koloke udang much better than the nasgor)
  • nasgor ayam + telor : Nasgornya merah gitu modelannya dan untuk porsi sih lumayan cukup untuk satu orang tapi kalo dari segi rasa menurut ms.icip sih sebenernya lumayan tapiiiii kurang kuat bumbunya jadi lebih cenderung sedikit berasa (ya kira-kira gitu deh -__-)
Selain nasgor ayam, disini lumayan variannya, kaya nasgor ayam, kambing, pete, dan udang. Sedangkan untuk menu lainnya juga ada, kaya mie, kwetiau, nasi capcay, koloke ayam dan beberapa menu lainnya. Nah buat yang suka kelaperan tengah malam (khususnya mahasiswa tingkat akhir yang sedang disibukkan dengan microsoft word) silahkan jadikan nasgor Cak Jali ini alternatif, selamat mencoba yaaa! :)


Nama : Nasgor Cak Jali
Alamat : Jl. Dago (belakang Gereja Kristen, di bawah jalan layang Pasupati), Bandung
Jenis makanan : nasgor, chinese food (HALAL)
Harga : Rp 3.000 - Rp 25.000
Jam operasional : 19.00 - 00.00 (sampai habis)

5 komentar:

  1. Wah sering lewat ke sana tapi belum pernah nyoba. Besok2 mampir ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @cical : aku juga sering lewat sini tapi baru coba kemaren banget lho :D

      Hapus
    2. Tadi malam,... tanggal 16 desember jam 7 saya beli nasgor cak jali. ternyata udh gak kayak dulu lagi, saya kan langganan sama nasgor ini.... dulu itu karyawannya laki2 sekarang jadi ganti lagi, terus saya liat dengan mata kepala saya bahwa nasinya itu nasi basi/kemaren terus digoreng kembali, saya kan pesen 2 bungkus pas saya rasakan memang rasanya tidak seenak yang dulu, warnyanya pun jadi aneh, soalnya saya dari tahun80-an udh langganan sama cak jali.... Mohon Tanggapannnya.... karena dapat merusak kesehatan kita.... Thankss.. :D

      Hapus
  2. Nasgor cak jali sudah pindah...ada yg tahu dimana?reims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga pindah kok..sampe hari ini juga masih disana aja tuh. Ane pelanggan setia disini..cuco banget ama rasanya.

      Hapus