16/06/13

GOES TO JOGJA Part 2

Bakmi Kadin


Buat yang sering ke Jogja, pasti ga asing sama bakmi jawa yang satu ini. Bakmi Kadin ini bisa dibilang sebagai salah satu bakmi jawa paling ternama di kota asal gudeg ini. Yang ms.icip denger sih, dulu awalnya mie ini cuma mie gerobakan yang dijual sepasang suami istri pada tahun 1940an dan saking ngetopnya, bakmi ini sekarang sudah berbentuk rumah makan besar berkapasitas hampir 100 orang lebih lho, woooow!




 jeruk : RP 3.000

 teh : Rp 1.500

 bakmi goreng telor (tanpa sayur) : Rp 17.000

 bakmi godok telor : Rp 17.000

bakmi goreng telor : Rp 17.000

  • bakmi goreng : uenaaaaaaaaaaaaaaak! salah satu mie goreng terenak yang pernah ms.icip makan deh, karena ms.icip penggemar mie daan biasanya makan mie ala chinese food/mie yamin, jadinya mie ala jawa ini punya cita rasa dan keunikan tersendiri di lidah ms.icip, pokoke mantap!
  • bakmi godok telor : ini juga enak lho! buat yang suka ala kuah, karena disini kuahnya sendiri mantap dan pastinya ga bikin blenek kalo km makan
Yah pokoknya kalo kalian ke Jogja, kuliner yang satu ini WAJIB hukumnya ya karena bakmi ini cuma ada di Jogja lho dan rasanya dijamin jauuuh beda sama mie jawa yang udah terkenal di ibukota (if you know what i mean :p) Oia, bakmi ini letak tepatnya di jalan bintaran kulon, sebelah wartel kadin. Kalo bingung sih tinggal tanya orang, pasti banyak yang tau deh :)

Bakmi Mbah Mo

Kalo bakmi kadin udah terkenal seantero Jogja kota, ternyata ada satu mie lagi yang meskipun tempatnya agak menjorok ke pinggir kota tapi kepopulerannya bikin orang-orang kota khusus dateng ke daerah Bantul, desa Code demi sepiring bakmi yang mantap. Darimana kita bisa tau tempat makan mie? The answer is still the same, its all because of Male Model. Katanya, kalo dia ke Jogja sama keluarga pasti mampir ke Bakmi Mbah Mo.



 bakmi goreng : Rp 20.000

bakmi godok : Rp 20.000

  • bakmi goreng : bedanya sama bakmi kadin, bakmi ini tidak menggunakan kecap sama sekali tapi enaaaaaaak banget dan gurihnya sangat merata, ms.icip sukaaaa =D
  • bakmi godok : kalo untuk kuahnya, bakmi ini menang telaaaaaak dari bakmi kadin karena menggunakan telor bebek jadinya guriiiih banget dan enaaaaaak banget!
Untuk letak silahkan cari di google map/apple map ya, karena letaknya cukup terpencil dan agak susah dicari tapi seinget ms.icip sih arahnya ke wilayah Bantul dan letaknya di desa Code. Jadi buat yang penasaran dengan semangkuk mie jawa otentik, selamat mencobaaa! :)

Gudeg Yu Djum

Dan inilah jagoan se Jogjakarta, Gudeg Yu Djum!! Oke straight to the point ya, pasti banyak banget yang udah makan si gudeg yang satu ini. Letaknya bisa langsung googling ya, dan dia ga punya cabang di kota lain. Kemarin itu kita ke pusatnya yang ga terlalu jauh dari kampus UGM, bukanya juga cuma sampai sore dan pas kita dateng, potongan dadanya udah abis lho padahal kita dateng jam 2an gitu -__-



nasi ayam (paha) krecek : Rp 33.000

What should i say about Gudeg Yu Djum? Well, im not a fan of Gudeg but i enjoyed this guded so much. Lidah ms.icip cenderung suka pedas dan gurih (yah maklum deh, dari lahir di kawasan Jawa Barat jadi doyannya sambel lalap ala sunda :p) tapi gudeg yang satu ini emang bedaaa banget dan enak banget. Jadi buat yang lagi liburan ke Jogja, jangan lupa mampir dan sempatkan untuk berkuliner makanan khas Jogja ini yaaa,dijamin recommended pake banget deh! =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar