12/06/13

GOES TO JOGJA Part 1

Bakso Bethesda
Perjalanan Jogja yang kami tempuh pada akhir bulan Mei kemarin melalui jalan darat aka mobil pribadi, akhirnya tiba di Jogja pada Kamis pagi hari sekitar pukul 9 pagi. Begitu tiba di Jogja, kami langsung menuju ke salah satu bakso favorit male model yang katanya udah jadi langganan keluarga besar sang papa sejak masih menetap di Jogjakarta yakni Bakso Bethesda.



 jeruk hangat : Rp 4.000

 teh botol : Rp 3.000

 mie baso : Rp 15.000

baso goreng : Rp 15.000

Yang ternyata lucu disini adalah baso gorengnya, kalo kita sih sukanya pesen ini untuk dicemil khusus di perjalanan menuju ke hotel (ya maklumlah, se-permainan bulat semua :p) Untuk basonya sendiri bisa dijamin deh 100% daging sapi, bahkan ga kerasa gajihnya sama sekali. Jadi meskipun semangkok lumayan mahal tapi kualitasnya dijamin deh =D *untuk alamat letaknya di depan Rumah Sakit Bethesda dan silahkan tanya google map ya*

Ayam Goreng Bu Tini
Ayam goreng ini letaknya di sekitaran Pakualaman dimana kami menginap saat itu, tau tempat ini dari rekomendasi om ms.icip yang kebetulan sering ke Jogja. Disini khasnya adalah ayam gorengnya menggunakan ayam kampung sehingga rasanya lebih mantap pastinya.



 nasi putih : Rp 3.500

 lalap kecil : Rp 2.500

 kangkung : Rp 5.000

 oseng-oseng tempe : Rp 5.000

ayam goreng 1 1/2 ekor : Rp 95.000

  • kangkung : biasa aja sih ini, kalo kangkung menurut ms.icip emang the best tuh di tempat makan seafood
  • oseng-oseng tempe : cenderung manis dan agak lembek gitu teksturnya, tapi lumayan enak
  • ayam goreng : ayamnya sendiri terbilang cukup gurih dan dagingnya empuk, dipadu sama sambelnya yang beeeuh bikin nambah deh :p
Kita berlima habis sekitar 150rb dan cukup 30rb saja per-orang tapi bisa kenyaaaaaang dan puas banget deh. Pokoknya buat yang penasaran, langsung cobain ya. Oia, letaknya di sebrang Superindo dekat Bakmi Kadin. Gampang kok nyarinya :)

1 komentar: