29/04/13

Sate Maranggi Cibungur

Beberapa waktu lalu di tengah-tengah perjalanan pulang menuju Jakarta, ms.icip dan male model sengaja mampir ke Purwakarta(ya keluar tol purwakarta pastinya) demiiiiii nyicipin salah satu kuliner khas kota ini yaitu Sate Maranggi Cibungur. Sate ini emang udah banyak banget KW-nya di kota-kota lain, di Bandung juga ada lho. Cuma memang dimana-mana sih yang asli yang rasanya pancen oyee! Makanya nih kita niat banget meskipun bermacet-macet ria demi sate yang satu ini. Kalo dari arah Bandung, nanti keluar di pintu tol km 76 setelah itu ada perempatan besar, belok kiri dan luruuuus ajaaaaa (yah lumayanlah barang 15 menit) terus nyampe deh =D Tempatnya cukup menarik dan yang jelas besaaaar banget, bisa nampung berapa ribu dah pokoknya. Dan menurut male model, disini kalo lg waktunya mudik beeeeeuh ramenya ampuun!

Ini dia tempatnya :




Untuk yang ga suka sate*tapi kayanya jarang sih* disini juga menyediakan beberapa menu pilihan lainnya juga lho. Daaan satu hal lagi yang patut diacungi 5 jempol yaitu servicenya yang superrrr cepaaat! Baru juga ms.icip selesai nulis terus ga ada 5 menit tiba-tiba VOILAAA! makanan udah ada di depan mata.

Ini pesenannya :

 nasi putih : Rp 2.500/porsi

 sop sapi : Rp 18.000

sate : Rp 25.000/10 tusuk

Ms.icip says :
  • sop sapi : ini lumayan enak sih buat lidah kita, emang rasanya makan sate baru lengkap kalo pesen sopnya juga jadi ga terlalu enek
  • sate : kita pesen dua2nya, yang kambing dan sapi daaaaan kalo boleh jujur ga tau bedanya cuma rasanya enaaak! Rasa dan teksturnya agak mirip sate buntel gitu dan lucunya lagi, dia ga pake bumbu kacang atau kecap kaya sate kebanyakan lho, cuma ada potongan tomat dan cabe yang jadi bumbunya tapi satenya sendiri aja udah mantaaaap!
Ga sia-sia deh dikhususin ke Purwakarta buat makan sate, karena at the end, ms.icip dan male model pulang dengan perut kenyaaang dan lidah senaaang! Yeaay! Sooo, buat kalian yang mau ke Bandung atau dari Bandung, ga ada salahnya kok dikhususkan mampir ke Sate Maranggi Cibungur ini, dijamin recommended deeh! =D


Nama : Sate Maranggi Cibungur
Alamat : Jl. Raya Cibungur, Purwakarta (0264-351077)
Jenis makanan : sate
Harga : Rp 2.500 - Rp 50.000
Jam operasional : 09.00 - 21.00 WIB

1 komentar: