17/07/12

Bakmi Linggarjati

Penggemar kuliner mie di Bandung pasti ga asing banget sama bakmi yang satu ini deh. Selain karena rasanya (pastinyooo), bakmi ini juga bisa dibilang salah satu bakmi yang paling kolot di kota kembang ini. Pertama tau sih sebenernya dari jaman ms.icip kecil yang sering ke Bandung sama keluarga, pasti harus banget deh mampir makan ke tempat ini. Bahkan menurut papa ms.icip, ini mie udah dari jaman doi kuliah di Bandung lho, dan itu bisa dibilang lebih dari 40 tahun yang lalu. Kolot pisan pan? Naaah, makanya sekarang ms.icip sebagai generasi penerus babe yang kuliah di Bandung pun ga mau kalah untuk berkunjung lagi kemari nih.

Kaya gini nih tempatnya :







Padahal dulu jaman ms.icip sering kesini sama keluarga tuh belum serapi dan sebersih ini lho. Cuma masalah rame sih udah pasti dari dulu. Oia, disini tuh mienya halal lho ya, jadi jangan takut nih meskipun yang punya engko-engko tapi tetep bisa dinikmati semua kalangan :)


Ini nih pesenannya :


free

aqua botol : Rp 3.000

es alpukat : Rp 19.000

mie yamin asin


mie yamin asin babat : Rp 25.000

mie yamin manis

mie yamin manis baso pangsit : Rp 28.000

Ms.icip says :
  • es alpukat : minuman WAJIIIB banget! dari jaman babe gue kuliah dimari sekitar 40 taunan lalu, sampe detik ini tuh yang namanya es alpukat dimari RECOMMENDED!
  • mie yamin asin babat : endesh gurindes!buat yang suka gurih - gurih meningan pilih yang manis asin deh ya. 
  • mie yamin manis : ini juga enaaaak!cocok buat yang suka manis - manis dan rasa manisnya juga pas. tapi baso sama pangsitnya sih ga terlalu spesial.
 Sebagai pecinta mie, tempat makan yang satu ini wajiiib banget dikunjungi ya. Jangan lupa juga pesen es alpuketnya yang legendary! So, buat yang penasaran pokoknya recommended deh! :D


Nama : Bakmi Linggarjati
Alamat :  Jl. Balong Gede no. 1, Bandung
Jenis makanan : mie
Harga : Rp 3.000 - Rp 30.000
Jam operasional : 10.00 - 21.00

2 komentar:

  1. Iya setahu saya memang halal. Pernah makan di situ dgn teman2 kantor. Katanya salah seorg pendirinya seorang keturunan cina beragama Islam dulu. Sdh lama umur warung bakso ini. Sejak ibu saya kecil ktnya.

    BalasHapus
  2. Iya setahu saya memang halal. Pernah makan di situ dgn teman2 kantor. Katanya salah seorg pendirinya seorang keturunan cina beragama Islam dulu. Sdh lama umur warung bakso ini. Sejak ibu saya kecil ktnya.

    BalasHapus