16/03/13

Nasi Bancakan

Bertaun-taun tinggal di Bandung tapi belum  pernah coba sensasi Nasi Bancakan? HWAAAAT? (tabok diri sendiri -__-) Entah kemana aja ms.icip selama ini, yang jelas baru minggu lalu banget kita cobain si nasi yang satu ini. Sebenernya sih udah dari lama banget tau dan denger tentang kefamous-an nasi yang satu ini. Tapi ga tau kenapa ga sempet-sempet aja nih mampir dan akhirnya kemarin sempet kesana juga. 
Buat yang belum tau kaya letaknya, cari aja resto sunda sambara dan Nasi Bancakan ini ada di sebelahnya persis. Disini sistemnya prasmanan, kita ambil-ambil makanan (ala sunda tentunya) terus beberapa menu yang harus dipanasin bakal digoreng ulang, dan lauk pelengkap lainnya yang banyaaaaak banget, bisa langsung kita ambil dan nanti dihitung totalnya setelah itu baru deh duduk. Kapasitasnya cukup besar juga, ada yang bisa duduk biasa dan ada yang buat lesehan.

Ini dia tempatnya :






Suasananya, alat makan, dan menu-menu yang tersaji disini bisa dibilang tergolong jadul. Salah satunya itu kue balok yang (kata temen ms.icip yang asli urang Bandung) udah jarang banget ditemuin di Bandung, bisa ditemuin disini. Selain itu piring dan alat makan disini semuanya berbau jadul deh. 

Ini makanannya :

 es cendol : Rp 13.000

total makan ber4 nih : Rp 64.000

Ms.icip says :
  • es cendol : hmm ga bisa dibilang murah juga sih dengan harga segitu dan porsi gelas yang tidak terlalu besar. Tapi untuk rasa sih okelah.
  • nasi bancakan ms.icip : makannya pake nasi timbel (nasi putih biasa) perkedel jagung, bala-bala dan paru goreng. Kalo rasa sih dimana-mana sama tipikal ya makanan sunda, tapi sambel merahnya beeeeeeeuh!!!
Karena sistem makannya begitu, jadinya ga bisa ms.icip explain satu per satu deh. Cuma kalo untuk makanan sunda pasti tau deh kira-kira gimana. Pokoknya pertama makan disini bikin kita pengen balik lagi, abisnya puas dan harganya pun masih tergolong cukup terjangkau kok. Makan ber4 cuma habis sekitar Rp 64.000 aja guys. So, buat yang pengen traktir-traktir (mungkin traktir kita??? *wink-wink*) soklah di Nasi Bancakan nih. Recommended deh! 


Nama : Nasi Bancakan
Alamat : Jl. Trunojoyo no.62, Bandung (022-4203650)
Jenis makanan : makanan sunda
Harga : Rp 15.000-Rp 25.000/porsi (tergantung menu)
Jam operasional : 10.00 - 22.00 WIB & khusus Minggu 09.00 - 22.00 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar