17/03/13

Warung Lela (WALE)

Siapa yang suka banget makan mie??? SAYAAA!!! Kayanya hampir bisa dibilang kalo sebagian besar masyarakat Indonesia tuh suka makan mie. Mulai dari mie paling simple yaitu mie instant, mie ayam gerobakan, sampe mie ayam di cafe dan resto. Sebagian besar tempat makan mie (khususnya mie yamin) biasanya sih cuma menjual berbagai macam makanan dengan olahan mie. Sebagai penggila mie, ms.icip dan male model seneng banget kalo lagi hunting mie di Bandung. Liat aja review mulai dari Bakmi LinggarjatiMie AkungMie Avon, dan Mie Rica Kejaksaan. Meskipun masih ada beberapa daftar mie yang belum sempet kita cicip sih kaya mie naripan :'( Well tapi itu membuktikan kalo kuliner mie itu emang banyak banget penggemarnya. Salah satunya adalah tempat makan mie yang terkenal dengan sebutan Warung Lela atau lebih ngetop Wale. Bisa dibilang kalo Wale ini tempat makan mie dengan konsep tergaul karena letaknya yang berada di wilayah Dago Atas sana dan suasananya yang menyerupai cafe ala outdoor bikin tempat yang satu ini populer bangeeet. Biasanya kan tempat makan mie tuh tipikal ya, sempit, ga terlalu gede, yah pokoknya keciri deh. Tapi beda sama mie yang udah terkenal sejak tahun 1997 ini.

Ini dia tempatnya :







Diliat dari tempat dan harganya emang ga heran kenapa tempat yang satu ini bisa rame dan tenaaaar banget. Liat aja tuh yang parkir sampe bejibun apalagi kemaren kita datengnya pas banget hari Sabtu dan jam makan siang. Untungnya karena tempatnya cukup besar jadi ga perlu nunggu lama untuk duduk.

Ini pesenannya :

 ragam kerupuk yang disediakan

 teh manis panas : Rp 5.000

es teh manis : Rp 5.000

kelapa muda : Rp 10.000

 mie yamin asin special : Rp 19.000

 mie ayam rica-rica baso sapi : Rp 19.000

mie yamin manis special : Rp 19.000

Ms.icip says :
  • es kelapa : harganya ga terlalu mahal tapi lumayan enak kok, di bawah semacam ada sirup gitu jadi mirip kopyor
  • mie yamin asin special : yamin asinnya sendiri sih lumayan enak, agak kurang gurih untuk lidah kita
  • mie ayam rica-rica : ini biasa aja sih rasanya, rica-ricanya sendiri ga pedes sama sekali jadi ga ada esensi rica-rica
  • mie yamin manis special : too sweet for my tongue! Dari sekian banyaknya mie yamin manis yang ms.icip makan, mie yamin manis ini paling kemanisan, pokoknya too much soy sauce!
Kemarin itu memang bukan pertama kalinya ms.icip ke wale tapi emang udah pernah kesini sekitar semester 2 gitu deh yang notabene beberapa taun lalu. Dan kenapa kita ga sering kesini? Karena biasa aja, ga ngena di hati dan nothing special deh kecuali suasana dan harganya yang terjangkau. Jadi singkat kata, di antara semua mie yang pernah kita coba di Bandung, si Wale ini yang paling standart dan biasa aja. Jadi masih penasaran? Selamat mencoba :)


Nama : Warung Lela (Wale)
Alamat : Jln. Kupa no.6 Komplek Rancakendal, Bandung (022-2501396)
Jenis makanan : mie yamin dan beberapa menu lain seperti nasi tim, nasi soto
Harga : Rp 5.000 - Rp 35.000
Jam operasional : 09.00 - 21.00 WIB

3 komentar:

  1. Love your blog! Mengobati kerinduan jajanan di tanah air, Bandung khususnya :) makin banyak cafe aja niy ...Keep the good work Ms.Icip :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaw thank you for enjoying this blog! :)

      Hapus
  2. MIE emang makanan yang ajipp... mau dimasak gimana kalo mie mah aku sikat :)

    BalasHapus