06/03/13

Fukuzushi

Kalo ditanya "Apa sih makanan favorit ms.icip?" jawabannya ya SUSHI! Bukan hanya sushi di tempat-tempat beken aja, ms.icip juga sukaaa banget sama sushi pinggiran jalan. Apalagi sekarang nyari tempat makan sushi tuh gampang banget, hampir ada di setiap sudut kota khususnya di kota-kota besar. Dari sushi mahal di mall-mall atau resto yang udah megaaang banget, sampe sushi-sushi kreatif ala kaki lima udah ada dimana-dimana. That's why kita suka banget review tempat makan sushi. Nah, belum lama ini di PVJ ada tempat makan sushi baru di pojokan bawah deket muji namanya Fukuzushi. Pertama liat sih kok kaya ga menarik gitu ya letaknya tapi pas masuk, beuuuh enak banget suasananya! 

Ini tempatnya :

 male model yang pusing mikirin harus apa ke depannya





Tuh tempatnya nyempil banget kan ya? Emang sih ga terlalu keliatan, makanya mungkin belum banyak orang yang notice tempat makan sushi satu ini. 


salah satu daya tarik  50% discount everyday on weekdays

Ini pesenannya :

 free cold ocha

 free compliment 

 nasi putih for salmon head fried

 salmon head fried : Rp 54.500

 tempura moriewase : Rp 54.500

 tamago mentai aburi : Rp 59.500

rainbow dragon : Rp 79.500

Ms.icip says :
  • free compliment : ini semacam pangsit/goiza gitu deh dalemnya ada potongan ayamnya dan kita dapet ini karena ms.icip protes servicenya lama (hehehehe lumayaaaaan =P)
  • salmon head fried : kalo biasa kita pesen, salmon skin kali ini kita pesen kepala salmon utuh! Tuh liat gede banget kan? ini pertama kali buat ms.icip dan male model dan ternyata salmon digoreng tuh guriiih banget lho guys, apalagi khasiat salmon yang terkenal baik buat kesehatan jadi makin doyan deh 
  • tempura moriewase : ini juga enak, tempuranya ada 2 dan sisanya ada shitake mushroom, onion ring dan daun bawang dan yang jelas semuanya ditepungin. rasanya ya begitu deh, dimana-dimana sih beginian sama aja
  • tamago mentai aburi : ini sekali suap kamu bisa dapet shrimp, kani, kyuri, tanuki tamago, dan mentai! Rasanya gurih dan enaaaak banget! Saos di sekelilingnya itu semacam mayonaise tapi ada sedikit spicynya jadi rasanya ga gurih doang tapi juga ada sedikit pedesnya
  • rainbow dragon : SUKAAAA BANGEET! entah kenapa, ini sushi bisa segeeeer banget rasanya di mulut! Rainbow dragon ini isinya king prawn, kani, kyuri, tamago green tobiko, red and black caviar dan potongan sushi-sushinya pun gedeeee banget! Pokoknya puas dan rugi sama sekali meskipun harganya segitu deh, dijamin!
Naaah kesan makan disini adalah PUASSSS kecuali sama servicenya yang belum terlalu tanggap alias agak lama. Padahal pas kita dateng itu bukan jam makan tapi kita baru dapet makannya setelah setengah jam lebih nunggu, bahkan untuk cold ocha aja kita harus minta dulu baru dikasih *too bad!* Tapi karena rasa makannya ternyata ga mengecewakan sama sekali, ms.icip ga jadi manyun seharian deh :p Jadi buat kalian pecinta sushi dan kepengen coba sensasi fushion sushi yang berbeda, cobain yaaa pokoknya recommended deh! :)


Nama : Fukuzushi
Alamat : Paris Van Java Mall, Lower Ground (di atas Carla dan Puma)
Jenis makanan : sushi, japanase food
Harga : Rp 10.000 - Rp 200.000
Jam operasional : jam buka PVJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar